10.29.2010

Gunung Merapi Kembali Meletus

Jumat, 29 Oktober 2010 09:32 WIB

Magelang, (tvOne)


Gunung Merapi kembali erupsi, yang ditandai dengan keluarnya wedhus gembel atau awan panas, pagi ini. Keluarnya awan panas ini terpantau terjadi sekitar pukul 08.45 WIB dan mengarah ke wilayah Barat Gunung Merapi, Jumat (29/10).

Aktivitas GUnung Merapi sendiri dilaporkan kembali meningkat sejak malam (28/10) tadi. Peningkatan ini ditandai dengan adanya guguran lava, yang terpantau di posko pengamatan.

Meskipun tertutup kabut, namun sejumlah warga pun mengaku sempat melihat titik api, pada pukul 23.00 malam. Aktivitas Gunung Merapi ini pun terpantau terus meningkat skeitar pukul 03.00-04.00 pagi. Warga juga mengaku mendnegar suara gemuruh, meski tak bisa memastikan apakah itu suara letusan ataukah gempa.

Pihak BPPTK dan Pusat Vulkanologi sendiri belum bisa memberikan kepastian mengenai meningkatnya aktivitas terkini GUnung Merapi ini. Tebalnya kabut juga menghambat pengamatan

Proses evakuasi, untuk mencari dua warga yang masih dinyatakan hilang, dihentikan sementara. Warga di pengungsian sendiri terpantau lebih tenang dibanding ketika Gunung Merapi meletus pada Selasa (26/10) lalu.

Sumber: TVone

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...