11.17.2010

Beranikah polisi?.....


Jakarta - Polri selidiki otak di balik pelesiran Gayus Halomoan Tambunan ke Bali. Gayus diduga tidak sekadar berlibur ke Bali bersama keluarga.

"Kita akan tindaklanjuti," ujar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi, usai ibadah salat Idul Adha, di Lapangan Bhayangkara, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2010).

Pernyataan Ito ini, menyusul adanya desakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mencari otak di balik kepergian terdakwa kasus mafia pajak itu ke Pulau Dewata. Diduga ada alasan yang menyebabkan Gayus menyuap penjaga Rutan Mako Brimob untuk keluar dari selnya.

Diduga mantan pegawai negeri sipil Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu, memiliki agenda untuk bertemu dengan sejumlah pengusaha di Bali.

Namun Ito menambahkan, dugaan itu tidak bisa dibenarkan berdasarkan asumsi, perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Jangan hanya berdasarkan asumsi ini kira-kira ada otaknya, kalau memang ada informasinya silakan berikan ke kita," tutur Ito.

Sejauh ini pemeriksaan terhadap Gayus, saksi-saksi terkait, dan sembilan anggota Polri yang terlibat terus dilakukan. Polri menjanjikan dalam tempo kurang dua pekan ini, berkas penyidikan ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Sumber:Inilah .com

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...