8.27.2010

Kutipan berita SUMUT POS

Air Asia Tutup Rute Jakarta-Medan

10:13, 27/08/2010

MEDAN- Maskapai Indonesia Air Asia (IAA) akan secara resmi menghentikan operasi dua rute domestik yaitu Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya per 1 Oktober nanti. Anak usaha maskapai asal Malaysia, AirAsia tersebut akan memfokuskan armadanya pada operasi penerbangan pada rute internasional.

“Kami sudah mengajukan surat ke Ditjen Hubungan Udara tentang rencana tersebut. Sekarang tinggal mematangkan rencana rute internasional mana yang akan digarap,” ungkap juru bicara Indonesia Air Asia, Audrey Progastama Petriny di Jakarta, Kamis (26/8).

Menurutnya, saat ini perseroan sedang mengkaji rute internasional yang akan digarap dari Medan setelah kota tersebut dijadikan bandara pengumpul (hub). Dengan hub di Medan ada kemungkinan IAA akan membuka rute dari Medan ke Macau atau Hong Kong.

Rute-rute lain yang sedang dipertimbangkan adalah Bali-Kota Kinabalu, Bali-Kuching, Surabaya-Penang, Surabaya-Johor Bahru, Medan-Kuala Lumpur, Medan-Bangkok, Medan-Hongkong, Bali-Darwin dan menambah penerbangan rute Bali-Kuala Lumpur dari saat ini dua kali sehari pulang pergi. (net/jpnn)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...